Desember 3, 2022

Ter Stegen Gemilang, Neuer Tetap Pilihan Utama Low

Ter Stegen Gemilang – Timnas Jerman memastikan diri untuk lolos ke fase Grup Piala Eropa 2020. Akan tetapi, Joachim Low belum memutuskan siapa saja yang akan membela timnas Jerman di ajang Piala Eropa 2020.

Adapun di posisi penjaga gawang, nama Manuel Neuer masih menjadi andalan bagi timnas Jerman. Meskipun begitu, dirinya memiliki banyak pesaing dibawah mistar gawang. Terdapat nama kiper muda, Alexander Nubel, Bernd Leno maupun kiper andalan Barcelona, Ter Stegen.

Persaingan Ketat di Sektor Penjaga Gawang

Situs BandarQQ – Nama Manuel Neuer memang selalu menjadi andalan bagi timnas Jerman di kancah Internasional. Dirinya bahkan sering mendapatkan kesempatan untuk menjadi kapten di timnas Jerman.

Pengalaman serta kemampuannya dalam membaca serangan lawan membuat dirinya selalu diandalkan dibawah mistar gawang. Meskipun ia menjadi andalan timnas Jerman di bawah mistar gawang, akan tetapi persaingan menjadi pemain inti sangatlah ketat.

Terdapat beberapa nama yang akan memberikan tekanan kepada Manuel Neuer di timnas Jerman. Salah satu kiper yang digadang-gadang akan menggusur posisi Neuer adalah Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper milik Barcelona tersebut dianggap layak meneruskan posisi Manuel Neuer sebagai penjaga gawang utama. Selain Ter Stegen, nama kiper muda milik Schalke, Alexander Nubel pun diharapkan mampu saingi Manuel Neuer.

Nubel yang dirumorkan akan bergabung dengan Bayern Munchen di akhir musim nanti menjadi pembicaraan hangat. Dirinya dianggap mampu menjadi penerus Neuer di Bayern Munchen maupun di timnas Jerman.

Selain itu, dirinya pun memiliki latar belakang yang sama dengan Neuer. Yaitu, sama-sama berasal dari Schalke 04. Sedangkan Bernd Leno, dirinya yang tampil gemilang bersama dengan Arsenal sepanjang musim ini menjadi pilihan ketiga.

Meskipun bermain apik, Leno dianggap sering melakukan blunder yang merugikan Arsenal. Meskipun begitu, Low terlihat lebih percaya kepada Leno untuk menggeser posisi Neuer apabila sang kiper utama underperform.

Performa Impresif Stegen Tak Mampu Geser Manuel Neuer

Bukan tanpa alasan Neuer tetap menjadi pilihan utama. Seusai sembuh dari cidera panjangnya, ia mampu kembali ke performa terbaiknya. Bersama Bayern Munchen pun ia mampu tampil impresif di sepanjang musim ini.

Neuer mencatatkan 37 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan 15 kali clean sheet. Dirinya sudah kebobolan sebanyak 38 kali saat membela Bayern Munchen di musim ini. Berdasarkan pengalaman serta ketenangan, Neuer memang luar biasa.

Hal tersebut menjadi alasan utama Joachim Low memilih Neuer sebagai penjaga gawang utama. Ter Stegen sebenarnya tidak kalah cemerlang. Dirinya bahkan sering menjadi penyelamat Barcelona di sepanjang musim ini.

Ter Stegen sudah tampil sebanyak 34 pertandingan, dirinya sudah kebobolan sebanyak 34 kali. Ia pun mampu tampil gemilang dengan mencatatkan 11 kali cleansheet. Meski penampilannya gemilang, Stegen masih belum mampu menggeser sang kapten Jerman tersebut.

Salah satu alasan utama Joachim Low tidak menggantikan Neuer di sektor penjaga gawang antara lain karena jiwa kepemimpinan sang pemain. Dirinya yang didapuk sebagai kapten tentu tidak akan mudah digantikan.

Ter Stegen Gemilang Persaingan Buat Neuer Makin Kuat

Prediksi skor bola – Timnas Jerman tidak pernah kehabisan kiper hebat. Mulai dari era Jens Lehman, Oliver Kahn, dan saat ini terdapat nama Neuer. Posisi penjaga gawang selalu menjadi posisi yang menonjol bagi timnas Jerman.

Tentunya persaingan di bawah mistar gawang membuat sang kapten, Manuel Neuer bermain lebih baik di musim ini. Ia tentu tidak ingin kehilangan tempatnya di skuad timnas Jerman pada ajang Piala Eropa 2020.

Tentu, Neuer tidak hanya ingin datang sebagai pemain cadangan. Mereka pun ingin tampil sebagai pemain utama di ajang tersebut dibawah asuhan manajer timnas Jerman, Joachim Low.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *