Mei 6, 2024

4 Pemain Yang Terancam Absen Di EURO 2020

EURO 2020 akan berlangsung sebentar lagi dan para pemain pun menjaga kondisi tubuhnya agar tidak cedera. Hal itu agar mereka bisa tampil pada ajang empat tahunan tersebut jika dipanggil oleh tim nasionalnya masing-masing.

4 Pemain Diperkirakan Absen Di EURO 2020

Sayang beberapa pemain terancam tidak ikut berpartisipasi pada ajang tersebut karena saat ini sudah mengalami cedera seperti Kane dan Hazard. Berikut adalah sejumlah pemain yang diragukan tampil di EURO 2020 nanti.

1. Memphis Depay

Agen Taruhan bola – Penyerang Lyon ini sedang mengalami cedera ACL sejak Desember lalu. Meskipun semakin membaik, Memphis Depay masih memerlukan waktu lama untuk memulihkan cedera yang dialaminya tersebut.

Ini tentu menjadi mimpi buruk bagi Ronald Koeman selaku pelatih timnas Belanda. Sebab dia memerlukan penyerang haus gol seperti Depay pada ajang EURO 2020 nanti. Ini juga merupakan kembalinya timnas Belanda setelah pada tahun 2016 lalu gagal bermain kompetisi tersebut.

Depay merupakan seorang pemain yang mampu membuat peluang bagi rekannya maupun dirinya sendiri bersama klub. Tentu dengan absennya penyerang Lyon tersebut, ini akan menjadi sedikit masalah bagi timnas Belanda nanti terutama di lini depan.

Meskipun begitu, Ronal Koeman masih bisa memainkan penyerang yang kini memperkuat PSV yaitu Donyell Malen. Sebab dirinya dinilai cocok untuk menggantikan Memphis Depay sebab memiliki raihan sebanyak 17 gol di Eredivisie musim ini.

2. Nicolo Zaniolo

Pemain asal Italia ini tampil mengejutkan bersama AS Roma musim ini. Namun sayang, dia memiliki nasib yang sama seperti Memphis Depay karena harus mengalami cedera ACL beberapa waktu lalu.

Zaniolo juga nampaknya akan absen pada EURO 2020 nanti karena perlu membutuhkan waktu lama untuk pulih. Padahal Roberto Mancini membutuhkan pemain sepertinya saat ini yang memerlukan agresifitas dalam hal mengacaukan pertahanan lawan.

Dengan begitu, Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia pun akan menggantikan Zaniolo dengan beberapa pemain seperti dirinya. Lorenzo Pellegrini dan Nicollo Barella diperkirakan mengisi lini tengah Gli Azzurri pada EURO 2020 nanti.

3. Jetro Willems

Prediksi Pertandingan – Baru dipinjamkan ke Newcastle United, Jetro Willems justru harus mengalami cedera dan absen dalam waktu lama. Padahal di awal musim, dia berharap akan dipanggil Ronald Koeman memperkuat timnas Belanda di EURO 2020.

Tentu Ronald Koeman sebagai pelatih timnas Belanda saat ini sedang pusing akibat kehilangan beberapa pemain pada EURO 2020 nanti. Meskipun begitu, dia sudah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan Willems sebagai bek kiri.

Nathan Ake dan Pattrick Van Aanholt memiliki kemampuan yang cukup baik seperti yang dimiliki oleh Jetro Willems. Ronald Koeman juga berharap kepada dua pemain Liverpool, Gini Wijnaldum dan Virgil Van Dijk untuk memberi semangat rekannya. Hal tersebut agar kesuksesan Liverpool musim lalu bisa tertular ke timnas Belanda pada EURO 2020 nanti.

4. John McGinn

Pemain Aston Villa ini harus mengalami cedera sejak Desember lalu di ajang Liga Primer Inggris. John McGinn juga sudah absen memperkuat timnas Skotlandia pada babak kualifikasi beberapa waktu lalu.

Dia salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh timnas Skotlandia saat ini. Sebab di musim ini merupakan penampilan perdananya di Liga Primer Inggris. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan tiga gol dan dua assist bagi Aston Villa.

John McGinn juga akan mengalami masa pemulihan yang cukup lama dan belum tentu dapat berpartisipasi pada EURO 2020 nanti. Meskipun begitu, timnas Skotlandia masih memiliki pemain seperti Scott McTominay yang tampil gemilang bersama Manchester United musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *