Juli 29, 2021

5 Pemain Manchester City Yang Dapat Mengikuti Jejak Pep Guardiola Sebagai Manajer

5 Pemain Manchester – Siapa yang tidak mengenal sosok Pep Guardiola yang sukses menangani Barcelona, Bayern Muenchen dan sekarang Manchester City. Manajer asal Spanyol tersebut dulunya juga merupakan seorang pesepakbola profesional yang pernah memperkuat Blaugrana beberapa tahun lalu.

Jejak Pep Guardiola mungkin akan ditiru oleh sejumlah pemain Manchester City yang memiliki kemungkinan untuk menjadi manajer klub di masa depan. Berikut daftar pemain Manchester City yang sepertinya akan mengikuti jejak mantan manajer Barcelona tersebut.

Kevin De Bruyne

kumpulan bandarqq – Penyerang timnas Belgia tersebut nampaknya akan mengikuti jejak Pep Guardiola sebagai manajer saat pensiun nanti. Sebab Kevin De Bruyne sudah menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan dunia kepelatihan sejak saat ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat mengatakan kalau dirinya sedang bekerja sama dengan asosiasi sepakbola Belgia. Kevin De Bruyne juga mengungkapkan kalau dia sudah mengambil kursus kepelatihan lisensi UEFA A dan B beberapa waktu lalu.

Bisa dibilang Kevin De Bruyne adalah salah satu pemain yang sangat berniat untuk memasuki dunia kepelatihan selepas menjadi pemain profesional. Selain itu, kemampuan sebagai manajer juga sudah dia latih dengan cara memberikan saran kepada rekan setimnya dalam melakukan serangan maupun bertahan.

Fernandinho

Mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut juga memiliki minat untuk terjun dalam dunia kepelatihan setelah pensiun. Diketahui kalau Fernandinho memiliki papan taktik yang biasa digunakan oleh Pep Guardiola dan manajer lainnya untuk merancang strategi.

Selain itu, Fernandinho juga sangat baik dalam menerapkan strategi yang diinginkan oleh Pep Guardiola sejauh ini. Dirinya mampu mengalirkan bola dan sebagai penghubung antara bek dan penyerang melalui lini tengah untuk rekannya di Manchester City.

Penampilannya juga membuat The Citizens menjadi tim yang kuat sejauh ini. Selain itu dalam beberapa kesempatan sebagai kapten, Fernandinho mampu mengelola rekan-rekannya dalam menjalankan strategi tim dengan baik.

Ilkay Gundogan

Situs BandarQ – Ilkay Gundogan seringkali dipuji oleh Pep Guardiola dalam membangun serangan untuk membantu timnya agar dapat mencetak gol. Selain itu, Jurgen Klopp juga sempat menyebut kalau dirinya adalah salah satu gelandang yang paling lengkap karena kemampuannya.

Mantan pemain Dortmund tersebut memang memiliki kemampuan yang bagus dalam membantu rekannya dalam melakukan serangan. Selain itu Ilkay Gundogan juga menjadi pemain yang dapat mengalirkan bola dengan baik ke penyerang.

Oleh sebab itu, kemampuannya dalam mengatur serangan dapat menjadi pedoman baginya untuk memulai sebagai seorang manajer. Terlebih Pep Guardiola beberapa waktu lalu mengungkapkan kalau Ilkay Gundogan adalah pembelian terbaik Manchester City sampai sekarang.

Vincent Kompany

Kemudian ada nama Vincent Kompany yang saat ini sudah memulai karirnya sebagai manajer sekaligus pemain bersama Anderlecht beberapa waktu lalu. Memang kemampuannya dalam mengatur tim diatas lapangan sudah terbukti ketika masih memperkuat The Citizens.

Vincent Kompany memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat sehingga dia dinilai layak untuk menjadi seorang manajer. Selain itu, dirinya juga sempat membawa Manchester City meraih sejumlah gelar juara ketika masih menjadi kapten di klub tersebut.

Scott Carson

Berita Skor Bola – Terakhir ada kiper Manchester City yaitu Scott Carson yang juga sudah mulai merintis karirnya sebagai pelatih kiper. Scott Carson bersama Shay Given juga memiliki peran yang sama yaitu sebagai pemain sekaligus pelatih.

Pemain yang dipinjam dari Derby County tersebut juga memiliki peluang sebagai manajer suatu saat nanti. Namun Scott Carson harus masih belajar sebelum menggeluti dunia kepelatihan ketika sudah pensiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *