January 18, 2021

Bundesliga Segera Dilanjutkan, Neuer Minta Para Pemain Menjadi Teladan

BeritaSkorBola, Neuer Minta Para Pemain Menjadi Teladan, Nasib kompetisi Bundesliga yang saat ini tengah dihentikan sementara akibat pandemi Covid kini mulai mendapat sedikit kepastian. Kompetisi ini dikabarkan sudah siap untuk kembali bergulir pada pertengahan Mei mendatang. Dan jika kompetisi kembali berlanjut, kiper sekaligus kapten Bayern München, Manuel Neuer meminta para pemain bertanggung jawab.

Neuer Minta Para Pemain Menjadi Teladan

Bundesliga Siap Dilanjutkan Neuer Minta Para Pemain Menjadi Teladan

Wacana mengenai kelanjutan kompetisi Bundesliga kini sepertinya akan segera menjadi kenyataan. Dilansir dari laman Goal, Kanselir Jerman, Angela Merkel dikabarkan sudah siap menentukan jadwal kembali dimulainya kompetisi. Menurut sumber yang sama, Bundesliga kemungkinan akan dilanjutkan pada pertengahan Mei, tepatnya tanggal 15 Mei mendatang.

Sebelumnya, kompetisi Bundesliga musim 2019/2020 memang telah dihentikan total sejak pertengahan Maret kemarin karena pandemi Covid-19. Dikabarkan, sudah ada lebih dari 150 ribu orang di Jerman yang terpapar virus mematikan ini. Kini, Bundesliga mungkin akan menjadi kompetisi pertama dari lima liga top Eropa yang akan kembali melanjutkan kompetisi.

Pesan Neuer Untuk Para Pemain Bundesliga

Bicara soal kelanjutan kompetisi Bundesliga, para pemain tentu punya tanggung jawab agar kompetisi ini bisa kembali dilanjutkan. Hal inilah yang coba disampaikan oleh kiper sekaligus kapten Bayern München, Manuel Neuer. Karena Bundesliga akan menjadi kompetisi pertama yang dimulai, ia meminta agar para pemain dapat menjadi teladan bagi kompetisi-kompetisi lain.

Kiper berusia 34 tahun tersebut menyatakan bahwa setelah kompetisi dimulai nanti, sejumlah negara akan mengarahkan pandangannya ke Jerman, tepatnya ke Bundesliga. Karena itu, ia berharap agar Bundesliga dapat menjadi teladan bagi kompetisi-kompetisi lain. Neuer juga menghimbau agar para pemain Bundesliga berhati-hati dalam bersikap di tengah pandemi seperti sekarang.

“Secara sadar, saya mengatakan hal ini atas nama keluarga besar sepakbola dan pertandingan sepakbola.” Kata penjaga gawang andalan timnas Jerman tersebut. “Faktanya, saran akan segera diberikan oleh pemerintah terkait dimulainya kembali kompetisi (Bundesliga). Dan jika hal itu terjadi, maka keputusan yang diambil akan memiliki konsekuensi bagi seluruh dunia sepakbola.”

“Keputusan ini akan memiliki konsekuensi bagi para klub amatir dan sejumlah generasi muda. Bahkan, keputusan ini juga menimbulkan lebih banyak konsekuensi bagi olahraga lain. Negara-negara Eropa lain, bahkan mungkin seluruh dunia akan melihat kita. Jadi, ini akan menjadi tanggung jawab besar yang harus kita jaga dengan erat bersama-sama.”

“Selain itu, kita juga harus tahu, bahwa sekarang, kelanjutan kompetisi ini juga terasa sangat penting bagi kita. Sebagai kompetisi yang akan menjadi panutan, kita juga menjadi bagian dari masyarakat dunia. Untuk saat ini, kami ingin bermain sepakbola lagi. Tapi, itu saja tidak cukup untuk saat ini.”

Kontroversi Salomon Kalou

Beberapa waktu lalu, salah satu pemain Hertha Berlin, Salomon Kalou kedapatan melanggar aturan social distancing yang dianjurkan oleh pemerintah setempat. Kalou diketahui merekam aktivitasnya tersebut dalam akun Facebooknya. Eks punggawa Chelsea ini mempublikasikan video yang menunjukkan dirinya tengah berada di pusat pelatihan klub.

Bukan hanya berada di pusat pelatihan, ia juga kedapatan memasuki ruang ganti Hertha Berlin dan menyapa sejumlah pemain serta menawari rekan-rekannya untuk berjabat tangan. Aksi Kalou ternyata tak berhenti sampai di situ. Ia juga mendekati salah satu rekannya, Jordan Torunarigha yang diketahui telah terpapar virus Covid-19.

Kalou tetap nekat mendekati rekan setimnya tersebut, padahal tim dokter sebelumnya telah mengimbau agar Torunarigha tak berada dalam satu ruangan bersama orang lain. Ia juga sempat mengobrol dengan Vedad Ibišević. Ibišević adalah penyerang Hertha yang sebelumnya sempat mengeluhkan pemotongan gaji yang diberikan oleh klub.

 

AYO DUKUNG TIM FAVORIT KAMU DI BANDAR  >>>  Judi Bola Online <<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *