April 26, 2024

Mason Greenwood Bak Titisan Robin van Persie di Manchester United

Mason Greenwood merupakan salah satu penyerang yang sedang bersinar di Manchester United musim ini. Berkat penampilannya yang menawan banyak pihak berpendapat jika pemain muda ini adalah titisan dari Robin van Persie.

Greenwood Titisan Robin van Persie

Berita bola – Mason Will John Greenwood atau biasa dipanggil dengan Mason Greenwood kini menjelma menjadi idola baru di Old Trafford. Musim ini namanya selalu menjadi andalan Ole Gunnar Solkjaer dalam laga yang dihadapi Manchester United. Entah itu laga besar maupun kecil dia selalu sukses menembus starting eleven dari pasukan Setan Merah.

Salah satu aksinya yang mencuri perhatian adalah tatkala pemain bernomor punggung 26 ini menendang bola dengan kaki kirinya. Lantas para fans setia dari Manchester United menghubungkannya dengan nama Robin van Persie. Pemain berkebangsaan Belanda yang sempat bersinar di Old Trafford pada tahun 2012-2015 ini terkenal dengan kaki kirinya.

Lebih lanjut Greenwood mengaku sangat senang dibandingkan dengan Robin van Persie. Hal ini karena ternyata pemuda kelahiran 1 Oktober 2001 tersebut ternyata juga mengidolakan pemain asal negeri kincir angin. “Perbandingan ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya,” kata Greenwood saat diwawancarai media Premier League.

Menjadikannya Sosok Inspirasi

Robin van Persie merupakan salah satu sosok berjasa di Old Trafford pada masanya. Dia juga menjadi salah satu idola para fans dari Manchester United. Bahkan seorang Greenwood juga sudah sejak lama menjadi bagian dari penggemar Robin van Persie. Dia juga berharap suatu hari nanti dirinya juga bisa semahir pria asal Belanda tersebut.

“Banyak orang berkata jika saya mirip dengan gaya bermain Robin van Persie. Jadi saya berharap bisa menjadi seperti dirinya suatu saat nanti,” tutur Greenwood.

Dalam skema formasi yang sering diturunkan oleh Ole Gunnar Solkjaer, Mason Greenwood sering dijadikan duet dengan Anthony Martial. Duet mereka berdua terbukti ampuh saat diandalkan untuk memenangi laga yang menghadang pasukan Setan Merah.

Dukungan Solkjaer

Bandarqq via pulsa – Tidak hanya para fans saja yang berpendapat bahwa kedua pemain sepakbola ini memiliki kemiripan. Bahkan sang manajer Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solkjaer juga sependapat jika Mason Greenwood mirip dengan Robin van Persie. Selain hal itu, Solkjaer juga terkesan dengan mental yang dimiliki Greenwood. Pasalnya sebagai pendatang baru dia mampu dengan tenang bermain di hadapan puluhan ribu orang.

Mason Greenwod merupakan salah satu pemain jebolan akademi sepakbola Manchester United. Dan sang pelatih asal Norwegia ini menilai jika pemain 18 tahun miliknya sangat piawai menggunakan kedua kakinya. Itulah yang menjadi alasan mengapa bek lawan sulit untuk membendungnya.

Statistik yang Menawan

Musim ini Greenwood telah sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang berbahaya yang dimiliki Manchester United. Dia sudah dimainkan sebanyak 20 kali bersama setan Merah di ajang Liga Premier dan telah menyumbangkan 4 gol. Namun jika berbicara sepak terjang laga Manchester United di semua ajang, Greenwood sudah mengemas total 10 gol dan 4 assist.

Torehan apik ini diharapkan mampu mendongkrak permainan Manchester United di musim 2019/2020 ini. Pekan ini pasukan dari Solkjaer masih bertahan di peringkat ke delapan dengan 35 poin. Mereka masih kalah dari Everton, Tottenham Hotspur, dan Sheffield United untuk perebutan lima besar. Dan PR bagi Ole masih banyak musim ini untuk membawa Manchester United ke posisi lima besar. Dan dengan adanya Mason Greenwood semoga jalan MU akan semakin dipermudah dalam menjalani laga tersisa dalam kompetisi musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *