April 26, 2024

Mengenal Lebih Dekat Kepala Pelatih Belanda Ronald Koeman Di Euro 2020

Ronald Koeman – Rumor kembalinya Ronald Koeman ke Camp Nou di musim panas ini, telah direncanakan oleh petinggi Barcelona untuk menggantikan Quique Setien. Namun hal itu akan terlaksana, setelah kepala pelatih berpaspor Belanda ini menyelesaikan tugasnya memimpin Belanda berlaga di final Euro 2020.

Mengenal Lebih Dekat Ronald Koeman

Prediksi Skor Bola – Ronald Koeman telah meniti karir sebagai pemain sepak bola selama 12 tahun bersama Belanda, dengan posisi bermain sebagai gelandang bertahan. Dimana, ia telah tampil sebanyak 78 kali bersama tim nasional Belanda dan telah mencetak 14 gol sebagai pemain gelandang bertahan

Mantan anak bawang timnas Belanda ini, sebagian besar hampir sepanjang karirnya bersama Belanda dan di beberapa klub besar Liga Belanda. Seperti PSV, Ajax Amsterdam dan Feyenoord yang pernah memiliki salah satu pemain terbaik Belanda saat itu, menjadi pemain klub tersebut.

Puncak karir Koeman sebagai pemain sepak bola profesional, yakni bermain selama 6 tahun bersama Barcelona dan pensiun pada tahun 1998. Dimana, ia menjadi asisten pelatih Barcelona pada tahun yang sama setelah ia menggantung sepatu penutup karirnya sebagai pemain sepak bola.

Sepak Terjang Koeman Sebagai Kepala Pelatih

Koeman meniti karir sebagai kepala pelatih pada tahun 2000, dimana klub pertama ia tangani Vitesse selama 1 musim Liga Belanda. Ia telah menjalani karir sebagai manajer pelatih menangani klub di 4 negara yang berbeda yakni, Belanda, Portugal, Spanyol dan Inggris.

Ia juga pernah menangani Benfica di Liga Portugal, namun masa kerjanya sebagai kepala pelatih terlalu singkat hanya selama 1 musim. Setelah itu, ia bertanggung jawab atas PSV selama satu musim Liga Eredivisie dan terbang ke Valencia hanya selama satu musim.

Masa jabatan sebagai kepala pelatih terbarunya, saat mengelola Southampton pada 2014 hingga 2016 dan kemudian menangani Everton di tahun 2016. Namun, ia menjadi kepala pelatih Everton hanya 16 bulan setelah serangkaian hasil laga minor yang dicapainya pada awal musim 2017-2018.

Prestasi Ronald Koeman Sebagai Kepala Pelatih Klub

Prestasi Koeman sebagai kepala pelatih, pada saat menangani Ajax Amsterdam dan menjuarai 4 trofi Liga Belanda hanya dalam 5 tahun. Namun, standar sangat tinggi Ajax Amsterdam tidak terpenuhi membuat ia mengundurkan diri dari kursi panas kepala pelatih pada tahun 2004.

Prestasi tertinggi lainnya, kala ia membawa Valencia menjadi juara Copa del Rey musim 2007-2018 setelah mengalahkan Getafe di partai final. Lalu musim 2009, ia kembali ke belanda menangani AZ Alkamaar dan meraih trofi Piala Super Belanda di musim yang sama.

Sebagai Kepala Pelatih, Koeman juga pernah menangani Feyenord selama musim 2014 hingga 2016 Liga Eredivisie Belanda tanpa prestasi trofi satupun. Dan prestasi terburuk Koeman saat menangani Everton hanya selama 16 bulan, dimana ia mencatat hasil minor dengan pembelian pemain mahal

Catatan Kualifikasi Euro 2020 Koeman Sebagai Juru Taktik Belanda

Prediksi Bola – Pertandingan krusial Belanda terjadi pada bulan Oktober 2019, pada saat laga ke-10 kualifikasi Euro 2020 fase group menghadapi Irlandia Utara. Dimana, Belanda sempat tertinggal 1 gol oleh Irlandia Utara mampu bangkit menyamakan kedudukan dan di menit terakhir mencetak 2 gol.

Pada akhir laga, Belanda berhasil menekuk 3 – 1 atas Irlandia Utara dan mengunci sebagai runner-up fase group C babak kualifikasi. Dengan hal itu, Belanda otomatis lolos ke partai final babak group Piala Eropa 2020 dan menjadi salah satu kandidat juara.

Euro 2020 Tempat Pembuktian Ronald Koeman

Ronald Koeman menangani Belanda pada tahun 2017, setelah menggeser Dick Advocaat yang gagal membawa Belanda di Piala Dunia 2018 Rusia. Dan kini, ia telah berhasil membawa Belanda ke partai final Euro 2020 dan akan menjadi tempat pembuktiannya sebagai juru taktik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *