Mei 13, 2024

Peluang The Flying Dutchman Dengan Pemain Muda Di Musim Panas Euro 2020

The Flying Dutchman – Timnas Belanda bagian dari 10 tim terpopuler telah menangkan Piala Eropa, dan dengan pemain muda dengan kualitas dipadu pemain senior. Dan kini, Belanda telah kembali lolos ke babak final Piala Eropa 2020 setelah terakhir 2016 tidak lolos saat kualifikasi.

Prestasi Timnas Belanda Selama Mengikuti Euro

Prediksi Bola – Timnas Belanda, setelah gagal lolos di dua turnamen besar terakhir kalinya yang merupakan hal belum pernah terjadi dalam sejarah Belanda. Kini, Belanda akhirnya kembali dan berpeluang untuk meraih juara Piala Eropa yang saat ini di bawah kepemimpinan pelatih Ronald Koeman.

Prestasi tertinggi yang dicapai oleh tim yang dijuluki The Flying Dutchman selama mengikuti turnamen Piala Eropa, yakni pada tahun 1988. Dimana, Belanda telah berhasil mengangkat Piala Eropa yang diselenggarakan di Jerman dan salah satu pemainnya ikut andil adalah Ronald Koeman.

Belanda berpartisipasi dalam ajang Piala Eropa pertama kali di tahun 1976 Yugoslavia, dimana telah mengukir prestasi menjadi juara peringkat ke-3. Dan setelah menjuarai Piala Eropa 1988, Belanda mencapai semi-final di tahun 1992 Rumania, tahun 2000 Belgia-Belanda, terakhir 2004 di Portugal.

Belanda juga pernah berprestasi mencapai di perempat-final Piala Eropa, yakni pada tahun 1996 di Inggris dan tahun 2008 di Swiss-Austria. Prestasi terburuk Belanda tidak lolos pada Piala Eropa, sejak pertama bergabung tahun 1964, 1968, 1972, 1984 dan terakhir 2016 Rusia.

Beberapa Pemain Muda Timnas Belanda Di Euro 2020

Belanda merupakan tim kelas dunia, yang melimpah akan pemain yang berdarah campuran seperti Perancis, Portugal dan Belgia di dalam timnas. Saat ini timnas dijuluki The Flying Dutchman menargetkan titel juara dengan membawa beberapa bintang muda yang akan bersinar seperti berikut :

Myron Boadu

Myron Boadu telah masuk tim senior AZ Alkmaar saat akhir musim lalu, namun ia belum menjadi pemain reguler dalam tim. Striker berusia 19 tahun ini, memiliki kecepatan dalam berlari tanpa atau dengan bola akan menjadi ancaman pada lini belakang lawan.

Dia adalah pemain gelandang serang yang lengkap, dimana ia bisa memberikan umpan tipuan dan bisa muncul di tempat yang berbeda. Ia juga mempunyai skill tendangan menggunakan kedua kakinya yang kuat dan mengolah serta menggiring bola dengan kemampuan yang luar biasa.

Dengan skill di atas rata-rata pemain yang baru berusia 19 tahun ini, akan menjadi pemain yang akan bersinar bersama Belanda. Boadu telah mencetak 14 gol dan 8 assist dalam 24 penampilan, dan salah satu pencetak gol terbanyak di Eredivisie Belanda.

Donyell Malen

Pemain berusia 21 tahun ini, yang memiliki skill berlari seperti Boadu dan bisa mencetak gol dari umpan bahkan bola mati. Namun, sejak ia mengalami cidera lutut pada bulan Desember tahun lalu kini ia siap beraksi pada Euro 2020 bersama Belanda.

Mantan pemain Arsenal pada musim 2017 ini, kini telah bergabung di klub PSV Eindhoven dan membuat fans The Gunners kecewa. Ia telah mencatat 11 gol dalam 45 pertandingan selama dua musim terakhir, sejak ia meniti awal karir seniornya di Eredivisie.

Steven Bergwijn

Prediksi Skor Bola – Pemain berusia 22 tahun ini, saat ini bergabung bersama Tottenham Hotspur. Dirinya dibeli pada bursa transfer bulan Januari. Ia didatangkan dari PSV Heindhoven dengan biaya sekitar 27 juta pounds ke Tottenham, dimana ia menjadi sorotan sejumlah klub Eropa.

Dimana ia saat bermain bersama Malen di PSV, telah menunjukkan bakat dengan penampilan yang sangat fantastis di Liga Eredivisi Belanda. Ia telah mencetak 2 gol dalam 5 kali penampilan Liga Premier Inggris bersama tim yang di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Pemain yang beroperasi lini sayap ini, sebelumnya telah mencetak 5 gol dan 10 assist dalam 16 kali penampilannya di Eredivisie. Dan, ia akan menjadi pemain kunci bagi timnas Belanda di lini sayap jika ia dapat memaksimalkan kemampuannya pada Euro 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *