September 20, 2020

Profil Marc-Andre Ter Stegen, Panen Gelar di Barcelona tetapi Tidak Dilirik Timnas Jerman

Profil Marc-Andre Ter Stegen, Panen Gelar di Barcelona tetapi Tidak Dilirik Timnas Jerman

Profil Marc-Andre Ter Stegen saat ini merupakan kiper nomor satu Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Penjaga gawang berkebangsaan Jerman tersebut sudah sukses bersama Blaugrana semenjak dirinya bergabung dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014 lalu.

Penampilannya yang sangat tangguh di bawah mistar gawang Barcelona membuatnya masih tak tergantikan hingga sekarang. Namun pamornya yang mentereng bersama Barcelona masih tidak dilirik oleh timnas Jerman yang masih bergantung kepada Manuel Neuer.

Profil Marc-Andre Ter Stegen Dan Awal Karir Bersama Borussia Monchengladbach

situs bandarqq – Ter Stegen merupakan didikan asli akademi klub asal Jerman yaitu Borussia Monchengladbach selama 14 tahun. Sebab dia sudah bergabung dengan tim akademi sejak tahun 1996 kemudian baru dipromosikan ke tim utama pada 2010 lalu.

Musim 2010-2011, Ter Stegen hanya menghiasi bangku cadangan karena Logan Bailly masih dipercaya sebagai kiper utama tim oleh Lucien Favre. Namun tidak berlangsung lama sebab pada bulan April 2011, Ter Stegen mulai dimainkan sejak menit awal bersama Borussia Monchengladbach.

Hal tersebut karena Logan Bailly dinilai tidak cukup berusaha keras untuk mengawal gawang klub tersebut. Oleh sebab itu, Lucien Favre memainkan Ter Stegen pada saat itu.

Di sisa musim tersebut, Ter Stegen yang baru bermain di Bundesliga berhasil mencatatkan empat clean sheet dari lima pertandingan. Dan juga menghindarkan Borussia Monchengladbach dari jurang degradasi setelah berhasil melewati babak playoff.

Performanya saat itu membuat Ter Stegen menjadi kiper utama pada musim 2012-2013 dan Logan Bailly dipinjamkan ke klub lain. Musim tersebut kiper yang menggunakan nomor punggung 21 saat itu berhadapan dengan Manuel Neuer yang menjalani debutnya bersama Bayern Munchen.

Pada tahun 2013, sebenarnya Ter Stegen sudah dikaitkan segera bergabung dengan Barcelona. Namun kiper berkebangsaan Jerman tersebut masih menepis kabar tersebut dan mengatakan kalau dirinya masih fokus bermain di Borussia Monchengladbach saat itu.

Hingga akhirnya pada tahun 2014, Ter Stegen menolak perpanjangan kontrak dengan Borussia Monchengladbach dan mengatakan berminat untuk bergabung dengan Barcelona. Saat itu, dia dibawa ke Camp Nou dengan biaya sebesar 12 juta euro dan klausul pelepasan sebesar 80 juta euro.

Sukses Bersama Barcelona Namun Tidak Dianggap di Timnas Jerman

kumpulan bandarqq – Pada musim 2014-2015, Ter Stegen langsung menyabet tiga gelar sekaligus bersama Blaugrana di musim perdananya. Saat itu tim asuhan Luis Enrique tersebut menyabet gelar La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champion secara bersamaan.

Selain itu, di musim tersebut Ter Stegen masuk ke dalam pemain terbaik Liga Champion dan mendapatkan penghargaan penyelamatan terbaik. Pencapaian tersebut disempurnakan dengan menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub pada tahun 2015 lalu.

Saat itu Ter Stegen memang memberikan penampilan sangat baik meskipun hanya tampil di Liga Dan Copa Del Rey. Dari kedua kompetisi tersebut, kiper berkebangsaan Jerman tersebut mencatatkan 21 pertandingan dan sepuluh kali cleansheet saat itu.

Sejauh ini Ter Stegen sudah kurang lebih enam tahun berseragam Barcelona dan meraih berbagai gelar juara. Total sudah 14 trofi dikumpulkannya sejak bergabung dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014 lalu.

Namun raihan tersebut belum cukup untuk membuat dirinya menjadi pilihan utama di timnas Jerman. Karena sejauh ini, Manuel Neuer yang selalu menjadi kiper nomor satu Der Panzer meskipun sudah berusia tidak muda lagi.

Walaupun begitu Ter Stegen masih memiliki kesempatan untuk tampil bersama timnas Jerman beberapa tahun kedepan. Sebab dirinya saat ini masih berusia 27 tahun lagi dan masih tampil cukup baik bersama Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *