August 12, 2020
Breaking News

Sosok David Silva Pasti Akan Selalu Dikenang Manchester City

Sosok David Silva Pasti Akan Selalu Dikenang Manchester City

Berita Skor Bola – Gelandang kreatif milik Manchester City yaitu David Silva pada akhir musim nanti dipastikan pensiun dan tidak memperpanjang kontraknya. Sebab pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sudah memasuki usia 34 tahun saat ini.

Kepergiannya tentu akan selalu diingat oleh Manchester City sebab dia adalah salah satu pemain paling loyal di klub tersebut. Sekitar sepuluh tahun dirinya sudah membantu The Citizens merengkuh berbagai gelar juara domestik.

Pengabdian David Silva Kepada The Citizens

situs bandarqq – Seperti yang diketahui sebelumnya kalau David Silva sudah sepuluh tahun memperkuat Manchester City saat ini. Pada tahun 2010 lalu, The Citizens mendatangkannya dari Valencia dengan biaya sebesar 28 juta euro.

Sebab penampilannya bersama Valencia saat itu sangat mengesankan dengan raihan delapan gol dan tujuh assist yang sudah dibuatnya di La Liga. Kemudian Mark Hughes yang menjadi manajer Manchester City saat itu pun mendatangkannya dari klub tersebut.

David Silva langsung tampil reguler dan cukup mengesankan dengan raihan delapan assist serta empat golnya saat itu. Kemudian pencapaian gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi meningkat ketika Roberto Mancini menangani Manchester City.

Lebih tepatnya pada musim 2011-2012 The Citizens berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris setelah sekian lama. Saat itu, David Silva juga menjadi pemain penting dengan catatan 17 assistnya di musim tersebut.

Kemudian pencapaian tersebut disempurnakan ketika Pep Guardiola datang sebagai manajer The Citizens pada musim 2016-2017. Sebanyak 13 gelar juara domestik sudah dipersembahkan oleh David Silva selama memperkuat klub asal Manchester tersebut dalam 10 tahun terakhir.

Selain itu dia juga sudah tampil sebanyak 137 assist dan 74 gol bagi Manchester City. Raihan tersebut David Silva dapatkan dari total sebanyak 424 pertandingan yang sudah dimainkannya sejauh ini.

Tentu pencapaian tersebut merupakan salah satu yang terbaik bagi Manchester City sepanjang sejarah klub. Bahkan ke depannya The Citizens belum tentu akan dapat menemukan seorang pemain layaknya seorang David Silva.

Sosok Yang Rendah Hati

kumpulan bandarqq – David Silva sendiri dikenal oleh rekannya di Manchester City sebagai pemain yang rendah hati ketika bertanding maupun berlatih. Selain itu gelandang berusia 34 tahun tersebut merupakan panutan bagi para pemain terutama gelandang.

Sebab dengan kreativitasnya, David Silva dapat selalu memberikan bola dengan baik ke penyerang di lini depan Manchester City. Tak heran kalau dirinya bisa mengumpulkan raihan assist sebanyak 137 kali dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Bahkan Raheem Sterling beberapa waktu lalu sempat memuji soal sikap dan kemampuan David Silva selama ini. Dia menganggap kalau gelandang tersebut bukan pemain yang arogan terhadap pemain lain dan memiliki kepribadian yang baik.

“Dia memberikan saya banyak pelajaran selama bermain di Manchester City dengan kerendahan hati yang dimilikinya. Selain itu dia juga menunjukkan kemampuannya sebagai pemain sepakbola yang hebat saat kami sedang bertanding.” ucap Raheem Sterling.

“David Silva tahu bagaimana dia membawa dirinya setelah meraih banyak gelar tersebut bersama klub ini. Dia tidak pernah terlihat arogan dan selalu rendah hati atas pencapaiannya di Manchester City dalam beberapa waktu terakhir.” lanjut Raheem Sterling.

Selain itu, dia juga menilai kalau David Silva merupakan sosok yang tidak tergantikan di Manchester City selama beberapa waktu ke depan. Dan juga klub tersebut nampaknya akan sedikit kehilangan kekuatan ketika pemain berusia 34 tahun tersebut memutuskan pensiun pada akhir musim nanti.

“Tentu klub ini akan sangat merasa kehilangan David Silva saat dia pensiun di akhir musim. Sebab selama ini, dia menjadi salah satu pemain penting untuk klub ini meraih sejumlah gelar juara.” tutup Raheem Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *