April 26, 2024

Virgil Van Dijk Siap Tularkan Mental Juara Ke Timnas Belanda

Timnas Belanda merupakan salah satu tim yang diunggulkan dalam kejuaraan Eropa. Namun sayang, dekade terakhir performa The Oranje sangat menurun. Hal tersebut dapat dilihat dari tidak lolosnya mereka berkompetisi di EURO 2016 Perancis dan Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun saat ini The Oranje memiliki harapan untuk menjuarai EURO 2020 ini karena mereka memiliki seorang Virgil Van Dijk. Bek yang memperkuat Liverpool ini siap memimpin rekan-rekannya untuk tampil baik di ajang empat tahunan tersebut.

Virgil Van Dijk Akan Menjadi Pemimpin Tim

Prediksi Bola – Saat ini timnas Belanda tengah bangkit setelah beberapa tahun ke belakang menampilkan hasil yang buruk. Dua ajang besar sudah dilewatkan The Oranje dan oleh karena itu mereka ingin kembali bangkit pada EURO 2020 nanti.

Tim yang kini ditangani oleh Ronald Koeman tersebut memiliki sejumlah pemain baru yang memiliki kualitas yang bagus . Salah satunya adalah Virgil Van Dijk yang menurut pencinta sepakbola menganggap kalau dia salah satu bek terbaik saat ini.

Pemain berusia 28 tahun ini memang sedang banyak diperbincangkan setelah berhasil membawa klubnya meraih sejumlah gelar musim lalu. Sebab bersama Liverpool, Virgil Van Dijk berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa 2018-2019, Piala Super Cup UEFA 2019, dan Piala Dunia Antar Klub 2019.

Ini merupakan hal yang bagus untuk ditularkan Virgil Van Dijk kepada rekan setimnya yaitu mental untuk menang. Sebab bersama Liverpool, dia juga harus bersusah payah untuk meraih ketiga trofi tersebut bersama rekan-rekannya.

Pertandingan perdananya bersama timnas Belanda adalah saat babak kualifikasi EURO 2016 lalu yang saat itu masih memperkuat Southampton beberapa waktu lalu. Meskipun gagal membawa The Oranje tampil di EURO 2016 saat itu, penampilannya mulai diperhatikan oleh sejumlah klub dan salah satunya tentu saja Liverpool.

Hingga pada akhir akhirnya Liverpool beruntung karena berhasil menggaet Virgil Van Dijk dari Southampton pada 2018 lalu. Sejak kedatangannya, The Reds tampil baik di setiap pertandingannya terutama di sektor pertahanan.

Penampilan Selama Babak Kualifikasi EURO 2020

Prediksi Skor Bola – Mendapat sedikit kesempatan bermain di kualifikasi EURO 2016 lalu, Virgil Van Dijk kini justru dipercaya sebagai kapten oleh Ronald Koeman. Dan pilihan Koeman pun tepat untuk menjadikannya kapten meskipun berposisi di sektor pertahanan.

Virgil Van Dijk berhasil membawa The Oranje lolos pada EURO nanti setelah di babak kualifikasi mereka finish di peringkat kedua. Mereka hanya kalah dari timnas Jerman yang berada di puncak klasemen grup C dengan selisih dua poin.

Mengisi sektor belakang The Oranje, Virgil Van Dijk terbukti menjadi pertahanan yang kokoh bagi tim. Sebab pada babak kualifikasi grup C, timnas Belanda hanya kebobolan tujuh gol saat itu dan menyamai catatan kebobolan milik timnas Jerman.

Timnas Belanda tergabung di grup C EURO 2020 bersama Ukraina, Austria, dan pemenang playoff antara Hungaria, Bulgaria, Islandia dan Rumania. Melihat lawan satu grupnya tersebut, The Oranje seharusnya dapat menjuarai grup C dan bisa lolos mudah ke fase gugur.

Mungkin hanya timnas Ukraina yang dapat menyulitkan laju The Oranje pada fase grup EURO 2020 nanti. Sebab di babak kualifikasi, timnas Ukraina berhasil menjadi juara grup B dan mengalahkan perolehan poin Portugal yang merupakan juara EURO 2016.

Disinilah peran Virgil Van Dijk akan dinilai oleh publik sepakbola pada pagelaran EURO 2020 nanti. Apakah dia bisa membawa The Oranje tampil baik seperti yang dilakukannya di Liverpool atau justru tampil seperti kualifikasi EURO 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *